Cara Mendapatkan Data Jumlah Viewer Video di Youtube

Kurang lebih pada akhir September 2016, saya dihubungi oleh salah satu rekan saya yang berprofesi sebagai desainer grafis. Dia menanyakan adakah tools untuk mencatat perkembangan jumlah viewer video di Youtube. Pertanyaan tersebut memang tidak salah ditujukan ke saya, karena dia pernah tau saya iseng bikin program kecil-kecilan untuk sekedar mencatat berapa jumlah follower twitter menggunakan bahasa C#. Pada saat itu saya jawab: saya belum pernah mencoba dan mencari tahu adakah tools yang sesuai dengan kebutuhan tersebut.

kira-kira dua bulan kemudian, tanggal 1 november 2016 pagi hari, saya iseng membuat program yang sangat sederhana menggunakan bahasa Python. Program ini akan mengeluarkan output berapa jumlah viewer dari video yang sudah di upload ke youtube dan kita ketahui alamat url-nya.

Program Python Untuk Mengambil Data Jumlah Viewer Video Youtube*

Data Jumlah viewer video di youtube**

tertarik untuk berdiskusi tentang hal ini? silahkan isi pada form komentar, atau hubungi kami di support@prakerta.com

*) url video yang saya gunakan adalah (https://www.youtube.com/watch?v=pgS_xob1x4A), lagu dari Leon Bridges berjudul Better Man
**) Pada saat program python tersebut saya jalankan pada tanggal 1 November 2016 pada pukul 09:20 wib, video tersebut telah diputar sebanyak 3.224.649 kali.



SHARE ON:

Prakerta Research Labs adalah komunitas riset yang bertujuan memberikan jasa konsultasi gratis bagi pengusaha UMKM di bidang Teknologi Informasi

    Blogger Comment

0 komentar:

Posting Komentar